Penjualan Daihatsu Capai 162.742 Unit Melebihi Target Tahun 2012
Daihatsu menutup tahun 2012 dengan catatan mengesankan. Penjualan
wholesales Daihatsu sepanjang Januari hingga Desember 2012, berhasil
mencapai 162.742 unit yang berarti melampaui target 150.000 unit.
Pencapaian ini meningkat 17% dibandingkan dengan penjualan wholesales
tahun 2011 sebanyak 139.544 unit.Sepanjang tahun 2012, Multi Purpose Vehicle (MPV) Daihatsu Xenia menjadi penopang utama penjualan Daihatsu dengan kontribusi penjualan sebanyak 73.418 unit atau 45% dari total penjualan wholesales Daihatsu. Jumlah tersebut meningkat sebesar 10% dibandingkan dengan periode tahun lalu sebanyak 66.835 unit. Sementara itu low commercial Daihatsu Gran Max menjadi andalan kedua, dengan mencatatkan penjualan sebesar 52.592 unit atau 32% dari total penjualan wholesales Daihatsu 2012. Penjualan Gran Max 2012 ini meningkat 29% dibandingkan pencapaian tahun 2011 sebanyak 40.764 unit.
Pada kelas medium SUV, kontribusi penjualan Daihatsu Terios mencapai 15% atau sebesar 23.949 unit pada tahun 2012. Angka ini meningkat 7% dibandingkan periode 2011 sebanyak 22.416 unit. Selanjutnya Daihatsu Luxio, dengan kontribusi sebesar 4% dari total penjualan 2012 atau sebanyak 7.309 unit, yang berarti meningkat 10% dibandingkan penjualan 2011 sebanyak 6.672 unit. Sementara itu small city car All New Sirion berhasil mencapai angka pertumbuhan penjualan yang mengesankan. Penjualan Sirion 2012 meningkat 92% dibandingkan penjualan 2011 dari 2.857 unit menjadi 5.474 unit. Meskipun kontribusi pada penjualan total Daihatsu 2012 masih berkisar 3%.
”Kami
sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang
telah memberi kepercayaan kepada Daihatsu. Sepanjang tahun 2012,
penjualan wholesales Daihatsu mencapai 162.742 unit dan melampaui target
penjualan sebesar 150.000 unit. Pencapaian ini menjadi modal dan
penyemangat kami untuk terus menjaga kualitas dan meningkatkan pelayanan
di tahun 2013 ini,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra
Daihatsu Motor. Tahun 2012 menjadi tahun spesial bagi Daihatsu. Dalam
usia ke 105 tahun, Daihatsu mendapat sejumlah penghargaan bergengsi JD
Power Asia Pacific dengan menjadi merek otomotif terbaik dalam hal
kepuasan pelanggan saat melakukan transaksi pembelian kendaraan baru
(sales satisfaction index 2012).
http://harga-daihatsu.blogspot.com/p/blog-page_5641.html